Minggu, 02 Agustus 2015

Politisi Butuh Hubungan Baik Dengan Media Massa

Ilustrasi Media

Media massa menjadi kebutuhan utama seorang politisi. Sebab seorang politisi selalu berhubungan dengan masyarakat. Politisi selalu berhubungan dengan orang banyak. Untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat, tentu memerlukan suatu media yang efektif.

Seorang politisi memerlukan sarana untuk menyampaikan gagasan, prestasi, visi dan misinya agar diketahui oleh masyarakat luas. 

Baca Juga : Berhubungan Dengan Media Massa, 3 Hal Yang Harus Diperhatikan Politisi

Salah satu contoh sorang politisi yang berhasil membangun hubungan baik dengan media adalah Ir. Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi. Sejak menjadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden RI, Jokowi berhasil membangun hubungan yang harmonis dengan media massa.

Di kalangan jurnalis sendiri, Jokowi dijuluki media darling. Media darling mengandung dua makna. Pertama, sikap Jokowi yang ramah terhadap media membuat awak media merasa nyaman berhadapan dengannya. Kedua, gagasan, keputusan dan juga apa yang dikerjakan oleh Jokowi memang layak dan menarik untuk menjadi berita.

Masih contoh Jokowi. Lihat saja apa yang pernah dilakukan oleh Jokowi. Pada saat menjabat Walikota Solo, Jokowi mendorong dan mendukung Mobil Esemka karya anak-anak SMK. Kemudian gaya blusukannya pada saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Tanpa dipublikasikan oleh media massa, tentu apa yang dilakukan oleh Jokowi tak akan diketahui oleh orang banyak. Lihat hasilnya kemudian, sebelum Jokowi menjadi calon presiden, survey membuktikan, Jokowi berada di peringkat tertinggi calon presiden pilihan rakyat. Dan akhirnya Jokowi benar-benar terpilih sebagai presiden.

Oleh karena besarnya peran media terhadap karir politik seorang politisi, maka bagi Anda yang mengambil jalan di jalur politik, bangun hubungan yang baik dengan media massa.

Sebab di dunia politik, selain membutuhkan dedikasi dan integritas yang baik dalam diri Anda, juga membutuhkan saluran kominikasi yang efektif agar masyarakat luas mengetahuinya. [MK]

Ilustrasi : massmediaint.tv

Comments
0 Comments

Terimakasih telah berkomentar di Blog saya. Setiap kata yang sobat tinggalkan adalah jejak pencerahan peradaban. Jabat erat.
EmoticonEmoticon