Senin, 04 Agustus 2014

Percakapan Jokowi dengan Obama

Ilustrasi meme Obama
Setelah dilantik menjadi presiden, Jokowi menerima kunjungan dari beberapa kepala negara sahabat. Mereka sengaja datang ke Indonesia untuk mengucapkan selamat kepada Jokowi.

Obama sebagai presiden Amerika tak mau ketinggalan. Selain bertemu Jokowi, dia juga mau menghabiskan waktu beberapa hari di Jakarta, terutama di Menteng untuk menikmati Bakso dan Sate Ayam kegemarannya. Jokowi pun selalu menemani Obama jalan-jalan.

“Bam, lue kan udah dua periode jadi presiden, setelah itu kan enggak mungkin bangat tuh jadi presiden lagi. Apa rencana lue setelah itu?” tanya Jokowi.

“Itu dia yang bikin gue bingung, Jok. Mau ngapain, yah? Maunya sih, pulang kampoong,” kata Obama.

Mendengar jawaban Obama, Jokowi mengerutkan dahi. Ia tampak bingung. “Nggak politis amat,” gumam Jokowi dalam hati. Belum lewat kebingungan Jokowi, Obama tiba-tiba menimpali dengan sebuah pernyataan.

“Belakangan ini, gue banyak mempelajari Indonesia, Jok. Jelek-jelek begini kan gue masih punya riwayat ke-Indonesiaan,” kata Obama.

“Gue bingung. Maksud lue apa, Bam?” tanya Jokowi.

“Enggak usah bingung, Jok. Gue baca berita kog! Akhir-akhir ini Indonesia gencar melakukan naturalisasi pemain bola asing untuk memperkuat Timnas. Nah, Indonesia sudah saatnya membutuhkan naturalisasi pemain politik asing, Jok,” jawab Obama mantab.

“Muke gile, lue!” kata Jokowi sembari menyenggol pelan lengan Obama.

“Kenapa, Jok? Naturalisasi gue, tunggu ampe lue dua kali, yeh?” kata Obama menggoda.

“He he he he. Tergantung kehendak rakyat, Mas Bro....” Jokowi cekikikan sambil memperbaiki kerah baju kemeja kotak-kotaknya.

Ilustrasi [google]
Catatan: Cerita ini fiktif belaka. Hanya sekedar humor. Jika ada kesamaan nama dan peristiwa hanya kebetulan semata.

Comments
0 Comments

Terimakasih telah berkomentar di Blog saya. Setiap kata yang sobat tinggalkan adalah jejak pencerahan peradaban. Jabat erat.
EmoticonEmoticon